Status

Pindah ke Artikel

Filter Inspirasi

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset

Master Ali

04 Aug 2021

Ruang Keluarga - Aktivitas Keluarga

DIY Terbaik Untuk Sistem Keamanan Rumah Anda

Keamanan rumah kini telah menjadi pertimbangan penting untuk rumah-rumah di Indonesia. Di luar negeri, sistem ini telah wajar digunakan seiring dengan perkembangan teknologi. Walau terkesan berlebihan, sistem keamanan elektronik untuk rumah telah bisa kita jangkau dengan tingkat pemasangan yang tidak terlalu sulit. Menjaga rumah anda berarti menjaga investasi besar yang ada di dalamnya. Terlebih, anda bisa melakukan instalasi pemasangan sistem keamanan secara mandiri atau DIY.  

Ketika ingin memasang sistem keamanan rumah DIY, ada dua opsi untuk dipertimbangkan, yaitu apakah sistem yang dipasang sendiri dan dipantau sendiri atau sistem yang dipasang sendiri dan dipantau secara profesional. Meskipun pemantauan mandiri adalah pilihan yang lebih murah, langkah ini memiliki resiko tersendiri karena layanan seluler mungkin tidak tersedia saat Anda berpergian atau tidak cukup waktu untuk melapor ke polisi saat terjadi keanehan di rumah anda. Dilansir dari Freshome, berikut adalah sistem keamanan rumah yang anda bisa lakukan secara DIY.

 

1. Frontpoint

Frontpoint adalah opsi terbaik untuk pemasaran yang mudah dalam dapat dilakukan sendiri, dalam pemantauan profesional. Perusahaan ini dikenal dengan kemampuan untuk memberikan keamanan melalui selular, akses jarak jauh, kontrol cahaya, dan peringatan untuk telepon, email dan teks.  

 

2. Sistem alarm

Sistem alarm adalah sistem terbaik yang mudah digunakan. Anda hanya perlu meletakan alarm di depan rumah atau di depan pagar. Sistem ini cukup merogoh kocek yang dalam. 

 

3. CCTV

Pengawasan melalui CCTV kini sangatlah mudah. Bermodalkan smartphone dan kamera CCTV, anda bisa memasang sendiri dan mengawasi tiap kegiatan di rumah melalui ponsel anda. Bila suatu saat terjadi tindakan kriminal, maka anda memiliki barang bukti di dalam genggaman anda. Kini, terdapat juga sistem monitoring real time. Anda tetap bisa melihat isi rumah sembari bekerja atau sedang berada di luar.

 

4. Tirai untuk menutup pandangan dari luar rumah

Anda tetap bisa menggunakan kaca lebar tanpa takut dilihat oleh orang di luar sana. Dengan tirai penutup, cahaya tetap didapatkan tanpa takut privasi terganggu. 

 

5. Kunci digital

Kunci digital adalah inti dari elemen keamanan penting dari sebuah rumah. Melalui konsep DIY, anda dapat memogram kode yang akan diketahui hanya oleh penghuni rumah saja. 

Artikel terkait

Filter Artikel

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset
Link disalin