Status

Pindah ke Artikel

Filter Inspirasi

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset

Master Ali

04 Aug 2021

Inspirasi Desain - Dapur

Ide Terbaik Untuk Pelantaian Dapur Anda!

Ada begitu banyak pilihan lantai dapur yang tersedia sehingga sulit untuk menemukan yang tepat. Saat membuat keputusan, pikirkan dua faktor ini, yaitu fungsi dan daya tahan. Apa pun bahannya, lantai dapur harus mudah dirawat dan tahan lama. Ada pilihan yang indah, tidak peduli gaya atau anggaran anda. Oleh karena itu, ikuti langkah-langkah ini untuk memahami biaya yang dibutuhkan dan lantai-lantai apa saja yang populer untuk dapur.  

Lantai untuk dapur adalah pondasi penting kebersihan dapur, lantai adalah tempat terpenting yang memperlihatkan betapa kotornya dapur setelah digunakan untuk memasak. Oleh karena itu, daya tahan lantai juga harus dipertimbangkan, mengingat dapur akan bertemu dengan air, minyak, debu hingga tumpahan bahan makanan lainnya.  

 

1. Lantai dapur bambu

Lantai ramah lingkungan jenis ini selalu menjadi idola. Bambu sangat bagus untuk lantai dapur. Selain itu dengan pertumbuhan cepat, bambu adalah sumber bahan material yang berkelanjutan untuk lantai. Selain ramah lingkungan, bambu merupakan salah satu bahan alami terkuat yang ada di pasaran, sehingga akan tahan terhadap penggunaan yang berlebihan. 

 

2. Lantai dapur karpet

Karpet seringkali sulit dirawat dan dibersihkan karena dapat menyerap noda dan tumpahan. Pada dasasrnya penggunaan lantai dapur di karpet sangat tidak populer. Tetapi, ubin karpet terbaru adalah solusi lantai dapur modern. Bahan ini dirancang dan diuji untuk menjadi lantai kuat dalam arus lalu lalang dapur yang terkenal akan sibuknya. Bagian terbaiknya adalah ubin karpet dapat dilepas untuk dibersihkan atau diganti. 

 

3. Lantai dapur beton

Beton memiliki tampilan yang kokoh karena daya tahan maksimalnya. Ada berbagai sentuhan akhir yang dapat diberikan pada lantai beton untuk menyesuaikan tampilannya. 

4. Lantai dapur gabus

Gabus adalah ide lantai dapur yang bagus dan menawarkan tekstur unik dan rasa empuk di bawah kaki. Gabus adalah isolator alami, dan dapat membantu dengan perubahan suhu dan kebisingan. Lantai jenis ini juga antimikroba alami, karena zat lilin di gabus mengusir serangga dan hama. Pilih gabus yang berkualitas seperti kayu, bisa diampelas dan difinishing secara berkala. Pastikan gabus memiliki lapisan tahan lama yang akan menahan air dan kelembapan. Jika memilih untuk memasang ubin gabus, belilah beberapa suku cadang yang dapat berfungsi sebagai pengganti di masa mendatang jika lantai ubin menjadi rusak. 

 

5. Lantai dapur batu

Lantai batu tersedia dalam bentuk marmer, tervertine dan batu tulis. Karena pola alami dan variasi warna yang ditemukan pad abahan, batu adalah ide lantai batu bersahaja. Lantai batu juga secara alami sejuk, yang sangat cocok di iklim yang lebih panas. 

 

6. Lantai dapur ubin

Lantai ubin adalah solusi yang bagus dan rendah perawatan untuk dapur. Lantai ini juga mudah dibersihkan, tahan lama, dan memiliki kualitas baik yang memperluas tampilan ruang di dapur. Desain ubin terbaru meniru kayu dan tekstur serta pola lainnya. 

Artikel terkait

Filter Artikel

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset
Link disalin