Status

Pindah ke Artikel

Filter Inspirasi

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset

Master Ali

02 Aug 2021

Inspirasi Konstruksi - Material Bangun

Hal-hal yang Kamu Harus Ketahui tentang Lembar Lantai Vinil

Lantai vinil terdiri dari beberapa lapisan bahan yang diapit bersama untuk membentuk penutup lantai yang sangat tahan lama, praktis, dan terjangkau. Hal Ini tetap menjadi pilihan populer bagi pemilik rumah karena lebih lembut dan hangat di bawah kaki dibandingkan dengan ubin batu dan keramik dan tahan banting serta mudah dibersihkan. 

Lalu, apa itu lantai vinil? Lantai ini terbuat dari bahan sintesis yang dikenal dengan nama polivinil klorida (PVC). Bahan ini aman dan dapat di didaur ulang. Dalam beberapa tahun terakhir, industri lembaran lantai vinil telah berkembang karena semakin banyak pilihan desain, pola, dan tekstur yang tersedia, dan kemampuannya untuk mereproduksi tampilan dari bahan alami seperti kayu keras dan batu. 

Terdapat dua jenis vinil, yaitu lantai lembaran dan lantai ubin. Lembaran vinil tersedia dalam gulungan besar. Lantai ubin vinil hadir dalam ukuran ubin 30 cm 

Lembaran lantai vinil dapat memiliki satu dari tiga lapisan akhir: Lapisan tanpa lilin adalah jenis yang paling ringan dan ideal untuk area dengan lalu lintas pejalan kaki minimal dan paparan kotoran. Lapisan uretan lebih tahan lama, tahan terhadap lalu lintas pejalan kaki sedang, dan lebih mudah dibersihkan. Lapisan uretan yang disempurnakan adalah pilihan paling tahan lama yang tersedia. Ini menahan lalu lintas pejalan kaki yang berat dan tahan terhadap lecet dan goresan. 

 

Daya tahan lantai lembaran vinil

Lantai lembaran vinil umumnya dianggap sebagai bahan yang sangat tahan lama. Namun, ada faktor penting yang menentukan seberapa baik lantai anda bertahan dari waktu ke waktu. Misalnya, kualitas bahan, cara pembuatannya, dan seberapa baik pemasangannya, semuanya akan memengaruhi usia lantai. 

Rata-rata, vinil lebih tahan lama daripada kayu, batu, dan ubin karena proses pembuatannya. Busa interior dapat menahan suhu dan kelembaban tinggi. Vinyl juga dapat menahan jumlah keausan yang sehat dan tahan air. Rata-rata, Anda dapat mengharapkan untuk mendapatkan waktu setidaknya 10 hingga 20 tahun dari lantai vinil. 

Kualitas bahan yang dibeli juga akan mempengaruhi umur panjang. Lembaran lantai vinil sering kali dilengkapi dengan lapisan aus, membuatnya tahan terhadap noda dan tumpahan. Namun, beberapa ubin solid dan komposit tidak akan memiliki perlindungan permukaan yang sama, membuatnya lebih rentan terhadap noda. Seperti semua lantai, sinar matahari langsung dapat menyebabkan lembaran vinil memudar. Kami merekomendasikan untuk menggambar gorden atau gorden pada saat terik matahari untuk melindungi lantai. 

Untuk proses pemasangan, anda bisa menggunakannya dimana saja karena sifatnya yang tahan air, tahan lama dan mudah dipasang. Biasanya lantai vinil digunakan di kamar mandi, dapur atau ruang cuci. Lantai lembaran vinil putih adalah ide yang bagus untuk menghadirkan kecerahan ke dalam ruang. 

Lantai vinyl mudah dipasang. Cara pemasangan yang tepat akan tergantung pada jenis produk yang dipilih dan ruangan tempat Anda memasang lantai. Lembaran vinil dapat dipotong dengan pisau utilitas dan cukup mudah untuk dimasukkan ke dalam ruangan berbentuk standar. Ubin vinil dipasang mirip dengan ubin keramik. Banyak yang bahkan tidak memerlukan perekat basah. cukup kupas dan tempelkan atau klik bersama-sama. 

Fitur hebat lainnya dari lantai vinil adalah dapat dipasang langsung di atas setiap subfloor, beton, kayu lapis atau kayu keras, serta vinil yang ada. Pastikan subfloor dalam kondisi baik, tidak retak, dan dibersihkan terlebih dahulu. 

Artikel terkait

Filter Artikel

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset
Link disalin