Status

Pindah ke Artikel

Filter Inspirasi

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset

11 Jun 2020

Inspirasi Desain - Kamar

Ini Tips Desain Kamar Bagi Keluarga Milienial





Kamar menjadi salah satu ruangan yang dapat digunakan untuk berbagai aktifitas. Tidak hanya tidur, generasi milenial yang mayoritas bekerja secara mobile, tentu menginginkan bentuk hunian kamar yang sesuai dengan kondisi tersebut. Bagi Anda yang termasuk ke dalam generasi milenial, mari kita perhatikan beberapa hal yang bisa Anda siapkan untuk menyulap kamar Anda menjadi lebih nyaman. 

Maksimalkan Ruang

Dalam mendesian sebuah ruangan harus memperhatikan kondisi ruang yang ada. Dekorasi dengan pemaksimalan ruang serta perabotan milik pribadi dapat menjadi pilihan. Pembuatan lokasi untuk meja, ruang kerja pribadi  dapat Anda letakan di salah satu sisi ruangan. 

Pembuatan ruang kerja  dalam kamar bisa disiapkan dengan  memilih meja dan kursi yang nyaman serta sesui postur. Selain tempat kerja, Anda juga dapat menata  perabotan lainnya di dekat dinding . Tips ini untuk menambahkan kesan luas pada interior rumah anda.

Pemilihan Kasur

Bagi Anda yang ingin mengaplikasikan desain minimalis pada kamar, pemilihan single kasur menjadi pilihan yang tepat. Dengan memilih kasur yang tidak terlalu lebar memungkinkan untuk memanfaatkan ruangan sekitar di kamar Anda untuk hal lain. Jika ingin lebih simpel penggunaan kasur lipat bisa menjadi alternatif. 

Perabotan Serbaguna

Penggunaan perabotan serba guna berfungsi selain untuk menghemat ruang, juga menambah kesan praktis. Pemasangan lemari gantung atau meja lipat bisa menjadi pilihan.  Namun dengan semakin banyaknya  toko online yang secara mudah bisa Anda akses. Kejelian memilih kualitas dan bahan jangan sampai terlewatkan. 

Hotspot Pribadi

Pemasangan  hotspot ini bisa Anda gunakan selain untuk pribadi juga untuk anggota keluarga lainya. Dari pada harus menggunakan koneksi lewat handphone, menggunakan internet dengan hotspot akan lebih ekonomis dari segi biaya dan juga kecepatan yang kencang, dengan catatan pemakaian dan pemilihan penyedia wifi yang tepat. 

Stop Kontak 

Dewasa ini mayoritas orang memiliki bermacam-macam alat elektronik. Karena memang penggunaanya yang membutuhkan daya listrik, penggunaan roll atau stop kontak pararel dapat menjadi pilihan untuk sumber listrik peralatan Anda.  Pastikan kabel yang terurai tidak berantakan. Anda dapat meletakanya di dinding dengan menempelkan dengan paku khusus kabel. Sehingga kesan rapih dan nyaman akan tetap terjaga.

Lemari Simpel

Jika desain kamar Anda modern dan minimalis jangan letakan lemari yang terlalu besar dan memakan ruang terlalu banyak. Untuk  pakaian jenis kemeja dan jaket Anda bisa menggunakan lemari gantung. Pemanafaatan ruang kosong di bawah meja kerja atau kolong tempat tidur dapat dimaksimalkan sebagai lemari cadangan.  

Warna Dinding

Pemilihan warna dinding ruangan sebaiknya disesuaikan dengan kondisi pencahayaan kamar. Pemilihan warna terang akan memantulkan cahaya dari luar sehingga kamar anda akan lebih terang,  begitu juga sebaliknya. Untuk tambahan kesan cozy anda dapat menambahkan beberapa poster atau lukisan terbaik sesuai minat dan kreasi anda.

Artikel terkait

Status Inspirasi Rumah

Filter Artikel

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset
Link disalin