Status

Pindah ke Artikel

Filter Inspirasi

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset

27 Oct 2021

Inspirasi Konstruksi - Desain Arsitektur

Ruang di Rumah Lebih Efisien dan Jernih dengan Ide Desain Pintu Geser Kaca Ini!

Pintu geser merupakan solusi terbaik dalam luas ruang terbatas. Hal ini wajar mengingat ketika dibuka, pintu geser hanya membutuhkan sedikit ruang. Namun, apakah fungsi pintu geser kaca hanya itu? Pintu geser juga dapat menjadi bagian dari sifat estetis sebuah desain interior hunian. 

 

Apabila ingin memilih pintu geser yang multifungsi, maka pintu geser kaca bisa jadi pilihan. Selain sebagai penutup sebuah ruang, pintu geser kaca juga menawarkan kelegaan dan kenyamanan bagi ruang. Selain itu, sifat tembus pandang pada kaca dapat menyuplai cahaya alami di sebuah ruang. Berikut adalah inspirasi pintu geser kaca yang harus kamu ketahui!

 

1. Pintu kaca dengan bingkai kayu


Ide bingkai kayu dalam pintu kaca merupakan gaya tradisional dan alamiah yang dapat memancarkan kesan natural. Untuk mendapatkan manfaat dari penggunaan kaca, pilih material kaca yang benih dan mudah dibersihkan. Untuk menjaga privasi, kamu bisa pasang tirai . 

 

2. Pintu geser kaca es

 

Tipe pintu ini berbeda dibanding tipe pintu geser kaca lainnya karena tidak bersifat tembus pandang. Kaca yang digunakan bersifat buram sehingga orang yang tidak bisa menerawang. Walau kurang dapat memaksimalkan aspek pencahayaan alami, pintu kaca ini mampu memberikan privasi kepada orang di dalam ruang tanpa harus menggunakan tirai.

 

3. Pintu geser kaca tanpa bingkai

Pintu geser kaca ini menciptakan kesan unik tersendiri pada hunian karena pintu dibuat tanpa bingkai di bagian kusen. Material yang digunakan umumnya jenis kaca es sehingga tidak terlalu transparan. Tipe pintu kaca ini cukup beresiko digunakan, terutama di rumah yang memiliki anak. Apabila tidak berhati-hati saat membuka dan menutupnya, maka kaca bisa saja rusak dan pecah.

 

4. Tipe minimalis

Hunian minimalis membutuhkan tipe pintu geser kaca yang minimalis pula. Biasanya bingkai kaca dikelilingi oleh bis atau kayu hitam yang berukuran tipis. Kamu bisa menggunakan tipe pintu ini di ruang keluarga atau ruang tamu. Tipe pintu ini juga biasanya berukuran satu pintu untuk meminimalisir penggunaan ruang.

 

5. Pintu geser dua pintu

Tipe pintu ini sangat cocok digunakan untuk rumah yang memiliki area yang cukup luas. Biasanya, pintu geser dua pintu menjadi separasi antara ruang keluarga dan ruang tamu. Dengan menggunakan pintu jenis ini, kamu dapat memaksimalkan ruang di rumah dan membuat penghuni maupun rumah tidak sulit untuk berlalu lalang di rumah.

 

Berikut adalah ide desain pintu geser kaca yang dapat diaplikasikan di berbagai jenis desain rumah. Simak terus berbagai artikel inspiratif mengenai desain interior hunian persembahan masterumah.id

Artikel terkait

Filter Artikel

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset
Link disalin