Status

Pindah ke Artikel

Filter Inspirasi

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset

27 Oct 2021

Inspirasi Desain - Kamar

Warna Cat ini Menjadi Idola Desain Interior Kamar Tidur

Permasalahan utama yang terjadi dalam bangunan minimalis yaitu luas ruangan yang terbatas dan terasa sempit. Salah satu ruang yang paling rawan terasa sempit yaitu kamar tidur. Tak hanya luas ruangan yang terbatas, besaran furniture seperti lemari pakaian dan spring bed makin membuat ruang gerak terbatas.

 

Namun, rekayasa desain interior dalam hunian minimalis bisa membuat sebuah ruang terasa lebih lega. Selain penempatan ruang, hal terpenting yaitu memilih warna cat dinding yang tepat. Dalam artikel ini, kami sajikan beberapa ide cat warna di kamar tidur yang membuat suasana ruang menjadi lebih lega dan tampak luas.

 

1. Kesan nyaman dari warna abu-abu


Warna abu-abu sangat cocok untuk kamar tidur yang sempit. Selain itu, warna ini dapat memberikan kesan lembut dan menenangkan. Warna abu-abu juga memantulkan cahaya di sekitar ruangan dan dapat memberikan kesan ruangan yang luas. Kamu juga bisa memanfaatkan warna abu-abu dengan memilih furniture yang serasi. Pemilihan warna abu-abu dapat memberikan kesan klasik sekaligus modern pada ruangan.

 

2. Warna krem untuk sensasi lapang


Sensasi lapang dan hangat dalam desain kamar tidur dapat diciptakan dari penggunaan warna cat dinding krem. Warna krem dapat dipadu dengan aneka dekorasi kamar seperti karpet atau lukisan yang senada dengan warna krem. Warna krem juga cocok dipadu dengan tekstur seperti finishing kayu untuk membuat ruangan terasa luas.

 

3. Suasana segar dari warna hijau lemon


Efek ruangan yang lebih terbuka dapat diciptakan dari pemanfaatan warna hijau lemon sebagai warna cat dinding kamar tidur. Kamu bisa mengkombinasikan warna cat dinding hijau lemon dengan furniture berwarna putih. Peletakan warna dapat digunakan pada dinding, sprei, hingga area meja kerja dan belajar.

 

4. Pilihan paling populer: cat warna putih


Warna cat kamar tidur putih adalah pilihan paling aman dalam desain kamar tidur untuk ruangan sempit. Warna cat ini akan memantulkan cahaya dan membuat ruangan lebih cerah serta menghadirkan kesan yang lebih terbuka. Selain ini, warna putih adalah warna yang paling mudah untuk dikombinasikan dengan warna-warna apapun.

 

5. Kesan rileks dalam warna cat dinding biru


Warna cat kamar tidur dengan palet biru dapat memberikan kecerahan dan kesan luas dalam ruangan yang berukuran kecil. Selain itu, cat kamar tidur warna biru dapat dipadukan dengan warna kuning atau putih. Untuk memperkuat desain minimalis, kamu dapat memilih furnitur berwarna netral seperti putih atau biru.

 

Berikut adalah ide-ide pewarnaan dinding bagi kamar tidur. Pilihan warna pada akhirnya harus disesuaikan dengan pilihan furniture dan desain utama dari hunian rumahmu.

Artikel terkait

Filter Artikel

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset
Link disalin