Status

Pindah ke Artikel

Filter Inspirasi

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset

27 Oct 2021

Ruang Keluarga - Aktivitas Keluarga

Ciptakan Kebahagian Bagi Anak-Anak dengan Menciptakan Taman Bermain di Halaman Rumah

Pada masa pandemi, ruang bermain anak-anak semakin terbatas. Padahal, tumbuh kembang anak sangat dipengaruhi oleh bagaimana mereka bisa bersosialisasi, menghirup udara segar, dan menikmati kegiatan outdoor. Selain itu, kesenangan mereka untuk bermain menjadikan suasana rumah menjadi lebih ceria dan semarak.

 

Namun begitu, kamu bisa memanfaatkan ruang terbuka di rumah menjadi taman bermain. Selain itu, menyediakan wadah bermain di luar rumah akan lebih sehat karena udara yang segar sekaligus mengenalkan mereka dengan alam.

 

1. Rumah pohon di taman


Tak harus benar-benar di atas pohon, kamu bisa membuat rumah panggung kecil di halaman depan rumah. Rumah pohon ini berguna sebagai ruang istirahat atau tempat bermain anak-anak. Rumah pohon yang menarik akan membuat anak-anak lebih betah bermain.

 

2. Menyediakan playground


Desain taman terbaik bagi anak yaitu menyediakan ruang bagi anak untuk terus bergerak. Oleh karena itu, kamu bisa menyediakan playground sendiri di rumah. Taman rumah yang dipenuhi mainan adalah impian bagi anak-anak.

 

3. Rumput yang luas


Anak-anak paling senang berlari. Oleh karena itu, kamu juga bisa menyediakan taman yang memiliki rumput yang luas. Anak-anak dapat dengan bebas bergerak dan bisa meminimalisir cedera ketika terjatuh karena hamparan rumput yang luas dan tebal. 

 

4. Menggambar di taman


Kebiasaan anak-anak yaitu suka mencoret coret. Hal ini bisa dilihat dari seringnya anak anak mencoret dinding rumah. Sebagai alternatif saat anak-anak bermain di luar ruang, kamu bisa menyediakan papan tulis besar di dinding taman. Kamu dapat memfasilitasi anak-anak untuk bebas menggambar.

 

5. Manfaatkan pohon besar


Pohon besar di halam rumah adalah sebuah keuntungan. Selain pelindung dari panas terik, kamu dapat memanfaatkan pohon besar untuk mengikat ayunan. Selain itu, kamu harus memperhatikan area sekitar ayunan agar anak-anak yang bermain tetap aman.

 

Berikut adalah ide-ide penciptaan taman bermain di halaman rumah. Maksimalkan segala hal yang ada di taman untuk menjadikan taman tidak hanya indah, tetapi juga menjadi area bermain yang aman dan nyaman. Simak terus berbagai artikel inspiratif mengenai desain taman persembahan masterumah.id

Artikel terkait

Filter Artikel

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset
Link disalin