Status

Pindah ke Artikel

Filter Inspirasi

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset

27 Oct 2021

Ruang Keluarga - Aktivitas Keluarga

Rekreasi di Masa Pandemi dengan Menciptakan Area Piknik di Rumah

Masa pandemi membuat berbagai kegiatan liburan outdoor harus ditunda, bahkan dibatalkan. Saat kamu memaksa untuk liburan, maka potensi terkena Covid-19 semakin besar. Namun, berdiam di rumah bukan jadi alasan pengalaman liburan terhambat. Dalam artikel ini, kami sajikan berbagai ide menciptakan area piknik di rumah.

 

Untuk membuat area piknik di rumah, kamu dapat mengecek terlebih dahulu teras rumah, balkon, halaman belakang, hingga taman. Apabila terdapat beberapa area, kamu dapat menyulap tempat seperti itu menjadi area piknik keluarga yang menarik. Tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar, kamu dapat menggunakan beberapa aksesoris pencipta suasana sederhana yang sesuai.

 

1. Makan bersama di balkon atau taman


Salah satu kegiatan paling menarik dari piknik yaitu makan bersama. Untuk itu, kamu dapat menciptakan ruang outdoor yang dapat mendukung kegiatan makan bersama. Kamu dapat menaruh meja di balkon atau taman. Agar suasana berkumpul lebih menyenangkan, kamu dapat mempercantik tampilan meja dengan taplak meja. Pilih taplak meja berbahan dasar katun untuk melindungi meja dari kotoran ataupun goresan. Selain itu, kamu dapat menyesuaikan desain taplak meja dan piring dan gelas pilihan. Dengan ide desain meja yang menarik, kamu dapat mengabadikan foto momen yang menarik.

 

2. Bersantai di halaman belakang rumah


Suasana piknik terbaik dapat kamu diciptakan dengan memanfaatkan halaman belakang rumah. Agar makin maksimal, kamu dapat menyediakan ransel berbahan rotan yang berfungsi untuk mengisi cemilan, buah-buahan, roti, jus, dan lain-lain.

 

3. Camping di rumah


Selain piknik, kegiatan unik yang bisa dilakukan di halaman rumah yaitu camping. Kamu bisa menyewa atau membeli beberapa peralatan camping seperti tenda, sleeping bag, hingga kayu bakar yang berfungsi sebagai penghangat area camping sekaligus tempat untuk membakar makanan. 

 

4. Memanfaatkan rooftop


Atap rumah yang memiliki permukaan beton datar dapat dimanfaatkan sebagai tempat bersantai. Kamu bisa menyediakan karpet, meja kayu minimalis, hingga kasur lipat sederhana berbahan dasar plastik. Hal menarik dari dari piknik di rooftop yaitu kamu dapat menikmati pemandangan luas yang terbentang dari bagian atas rumah.

 

5. Piknik di garasi terbuka


Apabila kamu tinggal di hunian minimalis yang tidak memiliki cukup area hijau, kamu dapat memanfaatkan garasi terbuka rumah sebagai tempat piknik. Kamu hanya membutuhkan karpet lembut sebagai alas untuk bersantai. Selain itu, garasi terbuka yang memiliki pagar memberikan aspek privasi dan tidak mudah dilihat dari orang di luar rumah.

 

Berikut adalah ide-ide piknik di rumah yang mendukung kegiatan liburan selama masa pandemi. Simak terus berbagai artikel mengenai kegiatan keluarga di huniannya persembahan masterumah.id

Artikel terkait

Filter Artikel

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset
Link disalin