Status

Pindah ke Artikel

Filter Inspirasi

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset

07 Jun 2020

Inspirasi Desain - Carport

Kanopi Pada Carport, Apa Saja Manfaatnya?





Fungsi utama penggunaan kanopi pada carport adalah untuk melindungi kendaraan dari sinar UV dari matahari. Sinar UV yang mengenai kendaraan akan merusak cat kendaraan bila terjadi dalam jangka waktu yang lama. Selain untuk melindungi kendaraan, berikut beberapa manfaat lain pemasangan kanopi pada carport.

Kesan Artistik Rumah

Tak hanya melindungi dari panas, kanopi juga dapat memperindah tampilan rumah Anda. Asalkan dipadukan dengan benar, kanopi bisa menambah kesan artistik rumah. Salah-salah, kanopi malah merusak tampilan rumah. Anda tidak perlu khawatir, kini kanopi telah diproduksi dengan berbagai warna dan corak yang beragam. Sehingga, Anda bisa lebih leluasa dalam memadukan warna dan corak kanopi dengan kondisi di sekitar.

Menghemat Biaya 

Menggunakan kanopi sebagai atap carport tentu lebih murah daripada membangun garasi beratap genteng. Instalasinya yang cepat dan relatif mudah juga bisa menjadi salah satu solusi membangun ruang untuk kendaraan Anda. Bukan cuma itu, harga kanopi juga bisa disesuaikan dengan ekonomi Anda.

Memilih kanopi dengan harga yang murah dapat menekan pengeluaran dengan sangat baik. Namun, perlu dilihat bahan yang digunakan. Jangan sampai tergiur dengan harga yang murah, tapi mendapatkan kanopi dengan kualitas yang buruk. 

Bias Sinar Matahari

Sinar matahari dapat berdampak pada kendaraan. Selain sinar UV yang bisa merusak cat kendaraan, sinar matahari juga bisa membuat kendaraan cepat panas. Salah satu cara menyiasatinya adalah dengan membangun carport beratap kanopi. Hal ini bisa mencegah bias dari sinar matahari yang menyilaukan.

Beberapa poin di atas merupakan fungsi lain dari kanopi. Apakah Anda berminat untuk membangun carport berkanopi di rumah Anda? Bila iya, maka ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memasang carport berkanopi di rumah.

Sesuaikan Konsep Rumah

Bila Anda merupakan orang yang peduli dengan gaya, maka Anda perlu mempertimbangkan poin ini. Memilih kanopi berharga mahal akan percuma bila tidak sesuai dengan konsep rumah Anda. Bisa jadi, kanopi pada carport malah merusak sisi estetika rumah Anda. Maka dari itu, sesuaikan antara jenis kanopi pada carport dengan konsep atau tema desain rumah Anda. 

Kanopi Berkualitas

Salah satu nilai lebih dari sebuah bangunan adalah ketahanannya. Pemilihan material yang berkualitas tentu sangat menunjang umur dari bangunan Anda. Termasuk dalam memilih kanopi untuk carport rumah. Pilihlah kanopi yang memiliki kualitas baik dan jaminan mutu tinggi. Kanopi dengan kualitas baik tentu lebih tahan lama ketimbang kanopi abal-abal.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mencoba membangun carport di rumah Anda. Bila Anda kesulitan untuk memilih kanopi terbaik untuk carport Anda, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan jasa konstruksi bangunan untuk mendapatkan kanopi terbaik yang cocok dengan rumah Anda.

Artikel terkait

Filter Artikel

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset
Link disalin