Status

Pindah ke Artikel

Filter Inspirasi

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset

Master Ali

20 Sep 2021

Inspirasi Konstruksi - Pembiyaan

Yuk Cari Tahu Harga Tanah Termurah di Jabodetabek!

Mencari harga murah untuk tanah di Jabodetabek sulit sulit mudah. Dengan lahan yang terbatas, wajar saja harga tanah di wilayah ini dapat membumbung tinggi. Jabodetabek sendiri dikenal memiliki harga tanah tinggi karena berbagai kemudahan dan fasilitas yang memadai bagi penduduknya. 

Selain itu, wilayah Jabodetabek juga didukung oleh infrastruktur modern, dekat dengan pusat pemerintah, harga UMR tinggi, hingga fasilitas publik yang lengkap sangat mempengaruhi nilai properti di kawasan ini. Jadi, wajar saja apabila masyarakat dari kalangan menengah kebawah sulit untuk mendapatkan properti di Jakarta. 

Namun, masih ada kesempatan untuk mendapatkan harga tanah murah di Jakarta. Murahnya harga tersebut sangat dipengaruhi oleh lokasi dan kemampuan kita untuk melakukan riset secara mendalam. Karena pada dasarnya, tidak semua harga tanah di Jakarta mahal. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai harga tanah murah di Jakarta, simak terus artikel ini!

 

1. Harga tanah di Jakarta Pusat

Wajar apabila harga tanah di wilayah ini mahal, pasalnya Jakarta Pusat merupakan wilayah yang dipenuhi oleh fasilitas perkantoran dan bisnis yang memadai. Namun, kamu bisa mendapatkan harga tanah yang bisa terjangkau, harga tanah tersebut terletak di wilayah Duri Barat (Rp6,1 juta/m2), Setia Kawan (Rp 6,1 juta/m2) dan Jalan Palmerah Selatan (Rp6,9 juta/m2).

 

2. Harga Tanah di Jakarta Selatan

Selain Jakpus, harga tanah di wilayah ini juga terkenal mahal. Jakarta Selatan (Jaksel) menawarkan akses fasilitas publik yang memadai. Berikut adalah lokasi dan rincian harga tanah di Jaksel: (1) Jalan Manggarai (Rp2,9 juta/m2); (2) Jalan Cengkeh (Rp3,7 juta per/m2); (3) Jalan Bulak Sari (Rp3,7 juta/m2); dan (4) Jalan Menara Air (Rp4,1 juta per/m2).

 

3. Harga Tanah di Jakarta Timur

Wilayah Jakarta Timur (Jaktim) semakin berkembang dengan makin banyaknya fasilitas publik dan pusat perbelanjaan. Selain itu, Jaktim juga memiliki akses yang banyak untuk menuju pusat kota Jakarta. Berikut adalah harga tanah murah di Jakarta Timur: Jalan Setapak (Rp3,1 juta/m2), Jalan Lingkungan (Rp3,1 juta/m2); Jalan Delima (Rp3,7 juta/m2); dan Jalan Lingkar Sari (Rp3,7 juta/m2).

 

4. Harga Tanah di Jakarta Barat

Pembangunan di Jakarta Barat semakin masif. Wilayah ini juga memiliki akses langsung dengan beberapa wilayah padat komersial di Jakarta seperti Jakarta Pusat maupun Jakarta Selatan. Berikut adalah wilayah tanah murah di Jakarta Barat: Jalan Pertambangan (Rp3,7 juta/m2); Kampung Kecil (Rp3,1 juta/m2); dan Kampung Baru (Rp3,1 juta/m2)

 

5. Harga Tanah di Jakarta Utara

WIlayah Jakarta Utara memiliki kemampuan ekonomi yang besar karena berbatasan langsung dengan laut. Harga tanah di wilayah ini sangatlah terjangkau. Berikut adalah harga tanah di wilayah Jakarta Utara: Jalan Kamal Raya (Rp1,4 juta/m2); Jalan Tanggul (Rp1,4 juta/m2); Jalan Pasar Mencos (Rp2,3 juta/m2); Jalan Kalibaru Barat (Rp2,3 juta/m2); dan Jalan Tanah Merdeka (Rp2,3 juta/m2)

 

6. Harga Tanah di Bekasi

Bekasi merupakan kawasan strategis, mengingat akses tol penting dan wilayah strategis bagi usaha manufaktur dan jasa. Berikut adalah beberapa harga tanah di Bekasi kota maupun kabupaten: (1) Kawasan Cibitung Indah (Rp1 juta/m2); (2) Cahaya Alam (Rp1,4 juta/m2); (3) Kalimalang (Rp5,5 juta/m2); (4) Kawasan dekat LRT Bekasi Timur (Rp4,5 juta/m2)

 

7. Harga Tanah di Kota Depok

Kota Depok memiliki fasilitas publik yang lengkap seperti universitas negeri, pusat perbelanjaan, hingga akses yang mudah menuju pusat kota Jakarta baik menggunakan KRL maupun Trans Jakarta. Berikut adalah beberapa harga tanah di Depok: (1) Sawangan (Rp2,3 juta/m2);(2) Beji Margonda (Rp7,8 juta/m2); (3) Grand Depok City (Rp3,9 juta/m2) dan (4) Limo (Rp3,8 juta/m2)

 

8. Harga Tanah di Tangerang

Tangerang memiliki wilayah yang cukup strategis, terutama untuk mengakses bagian barat Kota Jakarta. Berikut adalah beberapa harga tanah di  Tangerang: (1) Jl Bacek Graha Raya (5,5 juta/m2); (2) Gondrong Petir Cipondoh (Rp3,5 juta/m2); dan (3) Boulevard Modernland (Rp7 juta/m2)

 

8. Harga Tanah di Kota Tangerang Selatan

Kota Tangerang Selatan merupakan wilayah yang memiliki fasilitas publik yang lengkap. Selain memiliki universitas negeri, wilayah ini juga terintegrasi oleh Transjakarta dan KRL. Berikut adalah opsi tanah murah di Tangerang Selatan: (1) Ciputat (Rp 6 juta/m2); (2) Pamulang (Rp3,8 juta/m2); (3) Graha Bintaro Jaya (Rp10,8 juta/m2); dan (4) Era Fiesta BSD (3 juta/m2).

 

9. Harga Tanah di Bogor

Bogor kota maupun kabupaten adalah wilayah strategis yang memiliki segala akses menuju pusat perkantoran di Jakarta. Akses tol, KRL, hingga moda transportasi lainnya tersedia. Berikut adalah informasi harga tanah di Kota dan Kabupaten Bogor: (1) Sentul City (Rp4,5 Juta/m2); (2) Tajur Halang (Rp1,5 juta/m2); dan (3) Padjajaran (Rp5,3 juta/m2).

 

Berikut adalah informasi harga tanah di wilayah Jabodetabek. Simak terus berbagai artikel inspiratif lainnya mengenai rumah dan desain interior persembahan masterumah.id

Artikel terkait

Filter Artikel

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset
Link disalin