Status

Pindah ke Artikel

Filter Inspirasi

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset

07 Jun 2020

Inspirasi Desain - Kamar

Kamar Serba Guna, Solusi Jitu Memanfaatkan Ruang





Kamar  adalah tempat  beristirahat setelah mengakhiri kesibukan dari rutinitas yang. Aktivitas yang yang padat terkadang membuat kita lelah dan jenuh, sehingga perlu adanya  kamar yang nyaman. Kita memerlukan ini untuk setidaknaya dapat memulihkan tenaga dan pikiran untuk kembali bekerja di pagi hari esok.

Rumah yang minimalis ataupun berukuran besar terkadang memiliki penataan yang terencana.  Penataan  perabot dan pemanfaatan ruang sangat membantu kita untuk menatanya vmenjadi lebih efisien. Berikut mari kita simak bersama beberapa cara agar kamar kita menjadi ruangan yang lebih serbaguna.

Aquascape Kecil

Untuk Anda yang gemar dengan dunia satwa, terutama ikan hias pemilihan aquascape ukuran kecil di dekat ruang kerja bisa menjadi pilihan. Bentuknya yang kecil dan tidak memakan terlalau banyak ruang memungkinkan untuk menatanya menjadi lebih banyak opsi.

Untuk jenis ikan bisa disesuaikan dengan dengan yang anda sukai tentunya ikan yang berukuran  kecil. Karena untuk aquascape ini seprti aquarium namun menambahkan unsur tanaman sebagai ekosisitem didalamnya. Pergerakan ikan dan unsur air akan sangat membantu bagi Anda yang jenih dan penat setelah seharian bekerja.

Letak Tempat Tidur

Letak dari tempat tidur dapat mempengaruhi posisi barang-barang lain di sekitarnya. Letak tempat tidur sebaiknya tidak memotong  luas bidang kamar anda. Jika kamar Anda berbentuk persegi panjang dan memiliki panjang yang lebih. Tentunya meletakan tempat tidur di tengah ruangan akan kurang efisien. Karena ada ruang yang terpotong. Hal ini akan berbeda jika meletakanya di salah satu sisi saja. Dengan catatan tidak mengakibatkan ruang yang sukar untuk diletkan barang lain atau pergerakan anda. 

Sudut Ruangan

Sebagaian dari kita memilki ritual masing-masing dalam melakukan sebuah pekerjaan. Beberapa di antaranya lebih menikmati didalam kamar dengan menatap di depan gawai atau laptop tentunya. Jika ini dilakukan kita dapat memanfaatkan kamar untuk kantor kedua kita, lemburan dari kantor bisa kita tuntaskan di kamar hanya dengan memanfaatkan ruangan ini.  

Memanfaatkan kamar untuk tempat bekerja tentunya ada beberapa persipan salah satunya pemilihan  ukuran meja kerja yang pas. Ukuran bisa disesuikan dengan luas kamar kita. Tentunya jika diperlukan pencahayaan atau saklar listrik tambahan pemasanganya perlu direncanakan sebelum meletakkan meja kerja. Untuk tempat bekerja anda bisa memanfaatkan meja yang sekaligus dapat digunakan untuk rak buku atau dokumen dari kantor Anda.  

Ubah DInding

Kamar terkadang hanya dihiasi dengan vas bunga atau wallpaper pada dinding, namun jika Anda memiliki sudut ruangan yang masih kosong dapat dimanfaatkan untuk rak serba guna.  Untuk ini Anda bisa memasangnya sesuai dengan kebutuhan , jika Anda memilki novel atau buku yang banyak tentunya  menata di rak dinding menjadi hal yang patut di coba. Barang-barang seperti foto, jam, atau vas bunga kecil sesuai keinginan Anda.   

Lemari Multifungsi  Lemari untuk baju terkadang memakan ruang yang cukup besar di dalam kamar. Untuk itu kita dapat mengatasinya dengan memilih jenis  lemari yang dapat menata  barang-barang selain baju. Jika anda ingin menginginkan hasil penataan yang maksimal, sebelum menata barang anda harus memilih secara teratur barang apa saja yang  mungkin  dapat masuk.

Seperti Jaket, topi bahkan sepatu pun dapat dimasukan. Dengan catatan semua  baju  yang memang menjadi pakaian harian sudah masuk kedalamnya. Teknik melipat baju dengan model yang lebih  simpel tanpa memakan ruangan di lemari juga  membantu kita menata lebih  rapi.

Jika Anda orang yang suka menghabiskan waktu di kamar, pemasangan TV dikamar bisa menjadi pilihan. Hiburan  lain yang mungkin  dapat dilakuakn adalah sekedar nonton film atau bermaian play station bersama keponakan. Untuk menambah kesan elegan Anda dapat menambahkan karpet atau sofa kecil  didepan layar TV,  dengan motif yang diserasikan  dengan warna cat atau wallpapaer kamar tentunya.  

Artikel terkait

Filter Artikel

Inspirasi Desain

Ruang Keluarga
Ruang Tamu
Dapur
Ruang Makan
Kamar
Kamar Mandi & Service Area
Carport
Taman

Inspirasi Konstruksi

Desain Arsitektur
Proses Konstruksi
Pembiyaan
Material Bangun

Ruang Keluarga

Rumah & Keluarga
Aktivitas Keluarga
Keluarga & Budaya
Kreasi Keluarga
Reset
Link disalin